Diagnosis Varises Vagina

Umumnya varises vagina diderita oleh wanita usia tua dimana elastisitas pembuluh vena dan katup-katupnya keras dan banyak duduk ataupun berdiri dalam waktu lama serta kurang berolahraga juga dapat mengalami varises vagina. Selain itu, wanita obesitas dengan pola makan tinggi lemak, wanita dengan penggunaan pil KB dalam jangka waktu lama, serta wanita hamil pun memiliki resiko tinggi terhadap varises vagina. Wanita hamil dengan riwayat melahirkan banyak anak (multipara) akan meningkatkan resiko terjadinya varises vagina. Karena wanita yang sering melahirkan cenderung memiliki otot-otot panggul yang lemah shingga menyebabkan terjadinya pelebaran pembuluh darah. Terakhir, faktor keturunan juga turut andil dalam terjadinya varises vagina.

Wanita hamil lebih mengalami varises vagina karena tekanan rongga perut yang cenderung meningkat. Wanita hamil juga mengalami perubahan hormonal terutama peningkatan hormon progesteron yang menyebabkan bertambahnya elastisitas dinding pembuluh darah. Akibatnya dinding pembuluh darah baik arteri maupun vena makin lentur dan terjadilah pelebaran pembuluh darah tersebut.

Terjadinya pelebaran pembuluh darah ini diperlukan untuk memenuhi nutrisi dan kebutuhan janin dalam rahim. Varises vagina bisa terjadi pada sepanjang masa kehamilan, namun biasanya lebih banyak terlihat pada kehamilan trisemester akhir atau pada diatas minggu ke-32 dimana hormon progesteron semakin menigkat kadarnya.

Untuk mengetahui ada tidaknya varises vagina ketika hamil, perhatikan area genital apakah terdapat perubahan warna . Lalu raba dengan menggunakan sarung tangan steril apakah terdapat tonjolan atau pembengkakan didaerah vagina.

Jika jumlah varisesnya banyak dan berada pada di beberapa tempat serta ukurannya besar-besar, maka sebaiknya proses persalinan ibu dilakukan dengan operasi sectio cesaria. Hal ini berdasarkan pertimbangan bahwa apabila varises ini banyak dan lebar maka pada proses persalinan, varises bisa pecah sehingga  menimbulkan pendarahan hebat dan sulit diatasi. Hal ini justru akan menimbulkan bahaya bagi ibu maupun janin. Namun bila varises vagina masih tergolong ringan dan kecil, ibu hamil masih dapat melahirkan secara normal dibawah pengawasan dokter. Setelah bayi lahir, biasanya pembuluh darah akan kembali mengecil dan sekitar 75% akan menghilang.

Varises vagina dapat diobati. Salah satu cara pengobatan terbaik adalah mencari sumber bendungan dan mengobatinya baik secara konservatif maupun operatif seperti sirosis hati, varises esofagus, tumor abdomen seperti mioma uteri yang besar dan kista ovarium yang cukup besar. 

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Varises dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Varises and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.