Gangguan Varises

Varises di kaki bukan cuma merusak penampilan tetapi juga menimbulkan banyak keluhan, terutama rasa nyeri pada bagian betis. Varises kerap muncul pada wanita yang sedang berbadan dua. Gangguan berupa pelebaran pembuluh darah balik ini tampaknya memang sepele, tapi ternyata cukup mengganggu.
Kemunculan varises ditandai dengan penonjolan pembuluh darah ke permukaan kulit didaerah betis. Betis adalah bagian yang paling sering terkena serangan varises.
Dan varises di bagian inilah yang paling mengganggu penampilan. Tapi sebenarnya varises bisa menyerang bagian tubuh lain, misalnya di anus, yang dikenal istilah wasir atau ambeien. Tonjolan ini bisa kecil, bisa juga sangat besar. Yang jelas, kurang sedaplah jika dipandang dan kerap membuat si pemilik varises merasa rendah diri.
Penonjolan pembuluh darah sebenarnya merupakan pembendungan aliran darah yang terjadi pada pembuluh-pembuluh darah balik (vena). Fungsi pembuluh vena yang normal dan sehat adalah membawa darah kotor (darah yang banyak mengandung karbon dioksida) kembali ke jantung. Karena harus bekerja melawan gaya berat, maka pembuluh vena di rancang memiliki serangkaian katup untuk mecegah berbaliknya aliran darah.
Bila katup hilang, darah cenderung berkumpul pada vena dimana tarikan gaya beratnya besar seperti kaki dan anuh. Nah, karena terbendung aliran darahpun mencari jalan alternatif melalui pembuluh-pembuluh lain yang lebih kecil dan terletak lebih dalam. Jalan ini bisa terbentuk bukan hanya di kaki, melainkan di bagian tubuh lainnya.

Gangguan varises cenderung lebih banyak menyerang wanita yang bertubuh gemuk di banding pria. Pada wanita hamil, diduga membesarnya ukuran rahim semakin menekan sejumlah pembuluh darah balik disekitar bagian perut. Akibatnya terjadi penyempitan pada pembuluyh darah yang tertekan, sehingga aliran darah dibeberapa daerah bagian bawha perut menjadi tidak lancar.

Selain membesarnya ukuran rahim, hormon pun di duga menjadi penyebab timbulnya varises. Hormon progresteronlah yang menyebabkan perubahan pada elastisitas dinding pembuluh darah.
Umumnya wanita yang sudah terkena varises sebelum hamil, akan mengalami varises yang lebih parah saat berbadan dua. Begitu juga varises akan muncul pada wanita hamil di atas usia 40 tahun atau pada kehamilan kedua, ketiga, dan seterusnya serta pada kehailan bayi kembar.
Pada ibu hamil, varises pun bisa menyerang daerah vagina dan jalan lahir. Memang sangat jarang terjadi. Tapi verises di bagian ini bisa menjadi masalah yang cukup serius karena akan mengganggu kelancaran pada proses melahirkan. Gangguan proses persalinan kaibat varises bisa mebahayakan calon ibu yang menjalani persalinan normal.
Sebab saat proses mengejan yang kuat bisa mengakibatkan pecahnya varises yang ada pada daerah vagina. Akibatnya akan terjadi pendarahan hebat. Umumnya dokter akan menyarankan bedah caesar bagi ibu hamil yang sejak awal sudah terdeteksi mengalami varises di jalan lahir atau vagina. Tujuannya untuk mencegah perdarahan yang tidak di harapkan.

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Varises dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim LengkapĀ ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Varises and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.