Mencegah Penyakit Varises Di Kaki

Mencegah Penyakit Varises Di Kaki Benjolan pada atau terlihat pada betis yang berwarna ungu atau pun yang kehijauan. Benjolan yang terlihat pada permukaan kulit ini membuat penampilan kulit terlihat kurang bagus, sehingga membuat penderitanya merasa kurang percaya diri untuk menggunakan celana atau pun rok yang memperlihatkan kaki. kondisi seperti ini merupakan masalah kesehatan yang berkaitan dengan pembuluh darah. pembuluh darah yang melebar lah yang menyebabkan benjolan pada batis atau dikenal juga dengan varises.

Varises di kaki paling sering terjadi, meskipun semua bagian tubuh yang terdapat pembuluh darah bisa mengalaminya. keadaan yang seperti ini bisa terjadi karena disebabkan oleh banyak faktor, dikarenakan oleh fungsi pembuluh darah vena tidak lagi berjalan dengan baik. maka dari itu bisa ada pelebaran pembuluh darah vena yang menyebabkan kulit terlihat memiliki benjolan. Penyakit varises memang tergolong tidak serius, karena tidak menimbulkan rasa sakit tetapi bisa juga menjadi serius apabila semakin bertambah parah dan menyebabkan penampilan kulit semakin buruk.

Penyakit varises di kaki merupakan paling sering terjadi, sebab tekanan pembuluh darah bagian kaki lebih besar dibandingkan bagian lainnya. awal mula terjadinya penyakit varises dikarenakan pembuluh darah vena tidak lagi berfungsi dengan baik, lebih tepatnya pada bagian katup. Katup pembuluh darah vena akan terbuka dan tertutup secara otomatis untuk keluarnya darah yang mengalir ke jantung sehingga tidak ada arus balik. Tetapi penurunan fungsi katup pembuluh darah bisa menyebabkan katup pembuluh darah lemah sehingga tidak tertutup dengan baik dan akan menyebabkan arus balik. Arus balik akan menyebabkan darah mengendap di dalam pembuluh darah, dan menyebabkan varises karena pembuluh darah akan melebar.

Ada faktor yang menyebabkan penyakit varises terjadi atau yang menyebabkan pembuluh darah akan melemah. Salah satu faktor yang menyebabkan penyakit varises dikarenakan usia, di usia tua lebih rentan untuk menderita penyakit varises dibandingkan dengan usia lainnya. karena penurunan fungsi setiap tubuh akan terjadi semakin bertambahnya usia. Oleh karena itu penyakit varises lebih banyak terjadi pada orang tua juga. karena lemahnya pembuluh darah lemah bisa terjadi karena tekanan berlebihan, untuk itu penyakit varises bisa terjadi karena disebabkan oleh aktivitas yang memberikan tekanan pada pembuluh darah vena secara berlebihan seperti ketika berdiri. Pada saat berdiri tekanan pada kaki lebih besar.

Mencegah Penyakit Varises Di Kaki

Tekanan pada pembuluh darah yang di kaki bisa lebih besar ketika sedang berdiri, untuk itu ketika berdiri terlalu lama bisa menyebabkan penyakit varises. Ada pun faktor lain yang memberikan tekanan pada pembuluh darah vena di kaki semakin besar yaitu karena bobot tubuh yang berlebihan. Dikarenakan bobot tubuh yang berlebihan maka tekanan pada kaki akan semakin bertambah, jadi faktor terjadinya penyakit varises di kaki semakin besar. kondisi seperti ini pun juga sering terjadi pada wanita hamil. wanita hamil juga akan naik berat badannya secara signifikan, sehingga tekanan juga semakin bertambah. Jadi pada saat hamil pun berpotensi untuk memiliki penyakit varises di kaki.

Wanita hamil pun memiliki risiko menderita penyakit varises di kaki karena masalah pada hormon juga. peningkatan hormon pada saat hamil akan menyebabkan pembuluh darah lemas, dan lemasnya pembuluh darah akan menyebabkan fungsi pembuluh di kaki menurun sehingga akan ada ada penumpukan pembuluh darah sebab arus balik sehingga penumpukan darah akan terjadi. kondisi seperti ini bisa terjadi pada orang orang yang memiliki gangguan kesehatan tertentu juga, seperti yang mengalami suatu penyakit yang menyebabkan gumpalan darah. benjolan di kaki bisa ukurannya kecil, lalu lama kelamaan bisa semakin membesar apabila sudah semakin parah dan bisa ada luka juga pada permukaan kulit.

Karena ada banyak dampak buruk pada kulit maka sebaiknya mencegah penyakit varises di kaki sehingga kulit dan pembuluh darah tidak bermasalah. Dibawah ini mencegah penyakit varises di kaki :

  • Mengurangi berdiri terlalu lama, mencegah penyakit varises di kaki yang pertama bisa dengan mengurangi berdiri terlalu lama. berdiri terlalu lama akan menyebabkan penderitanya mengalami tekanan secara berlebihan, dan tekanan berlebihan pada saat berdiri bisa menyebabkan pembuluh darah lemah dan lama kelamaan akan rusak sehingga menjadi varises di kaki. jika mengharuskan berdiri maka bisa sisihkan waktu sesaat untuk duduk sebentar.
  • Istirahatkan kaki, mencegah penyakit varises di kaki yang kedua ialah dengan memberikan istirahat pada kaki terutama setelah berdiri terlalu lama. istirahatkan kaki dengan cara di luruskan sehingga darah bisa mengalir kembali dengan baik. gunakan penyanggah kaki agar lebih maksimal.
  • Menjaga berat badan, mencegah penyakit varises di kaki dengan menjaga berat badan, karena tekanan pun juga bisa terjadi karena disebabkan oleh berat badan berlebihan. Untuk itu mulai lakukan program Diet menurunkan berat badan sehat sehingga berat badan ideal dimiliki.
  • Gunakan alas kaki datar, mencegah penyakit varises di kaki dengan menggunakan alas datar atau mengurangi menggunakan sepatu heels, sebab sepatu dengan hal tinggi juga memberikan tekanan pada kaki secara berlebihan.
  • Stocking varises, mencegah penyakit varises di kaki dengan menggunakan stocking varises. (By:RM)

Mencegah Penyakit Varises Di Kaki

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Varises dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Varises and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.