Pencegahan Penyakit Varises

Pencegahan Penyakit Varises – Jika ada salah satu organ tubuh yang tidak berfungsi dengan normal atau mengalami penurunan fungsi pasti akan ada gangguan pada keseimbangan tubuh atau pun ada kondisi yang berbeda. Salah satu bagian tubuh yang tidak berfungsi dengan baik ialah katup pada pembuluh darah vena. Katup pembuluh darah vena yang bisa tertutup secara otomatis agar darah bisa mengalir ke jantung ini bisa tidak lagi berfungsi dengan baik, dan kejadian seperti itu akan menyebabkan penyakit varises. Penyakit varises lebih sering terjadi pada bagian kaki, karena kaki lebih banyak mendapatkan tekanan dibandingkan bagian tubuh yang lainnya, karena itu penyakit varises pada betis kaki lebih sering dialami. penyakit verises memiliki ciri khas adanya benjolan di permukaan kulit. benjolan dengan warna hijau atau pun ungu ini karena di dalamnya ada darah yang menumpuk. Sehingga pembuluh darah membesar, dan terjadi pembengkakan. Karena itu varises identik dengan benjolan di bagian betis, dan kondisi ini membuat penampilan kurang sempurna.

Penyakit varises lebih sering dialami oleh wanita, dibandingkan pada pria sebab ada beberapa faktor yang menyebabkan penyakit varises muncul pada wanita. Tekanan tinggi pada dinding pembuluh darah vena bisa menjadi awal mula terjadinya penyakit varises. Akibatnya katup pembuluh darah vena tidak lagi bisa tertutup dengan baik dan menyebabkan darah yang harusnya menuju ke jantung akan berbalik masuk dan terjebak di dalamnya. maka dari itu ada terjadi penumpukan pembuluh darah dan menyebabkan penyakit varises akan muncul, secara perlahan lahan. Apabila semakin banyak penumpukan darah maka akan semakin jelas munculnya benjolan di permukaan kulit sebab ada pelebaran pembuluh darah.

Faktor pemicu varises atau yang menyebabkan tekanan pada pembuluh darah vena ada beberapa hal. Usia bisa menjadi salah satunya, karena usia yang semakin bertambah tua juga mempengaruhi fungsi organ tubuh. karena usia semakin tua bukan tidak mungkin jika sudah lemah juga katup pembuluh darah vena jadi bisa menyebabkan adanya varises. Risiko menderita penyakit varises akan lebih tinggi pada seseorang yang mengalami kegemukan. Sebab tubuh yang gemuk menyebabkan tekanan pada pembuluh darah semakin banyak. karena itu jika tidak menjaga berat badan dan menderita obesitas bisa memiliki varises. Wanita yang sedang hamil pun juga sama, karena bobot tubuhnya bertambah jadi bisa meningkatkan risiko memiliki varises.

Pencegahan Penyakit Varises

Ketika berdiri maka pembuluh darah vena di kaki pun mendapatkan tekanan lebih dari pada saat posisi duduk, jadi pada saat melakukan aktivitas sehari hari yang mengharuskan berdiri terus dalam waktu yang lama pun bisa menyebabkan munculnya varises. Karena tekanan tinggi yang terjadi terus menerus, lama kelamaan bisa menyebabkan penyakit varises. Bisa lebih cepat dan lebih parah jika menggunakan sepatu yang tinggi. karena tekanan pun akan semakin bertambah pada saat menggunakan sepatu tinggi yang memang tidak baik untuk kesehatan kaki itu. jadi tidak aneh lagi apabila wanita lebih rentan untuk menderita penyakit varises dibandingkan oleh pria.

Ciri dari penyakit varises sangat jelas, munculnya benjolan di bagian betis yang bisa terlihat itu adalah varises. Di tahap awal bisa tidak disadari sebab ukurannya masih sangat kecil, tetapi lama kelamaan bias semakin besar dan sangat jelas terlihat, sebab di dukung juga dengan warna hijau atau pun ungu. Penderita penyakit varises sering mengabaikannya juga karena tidak menimbulkan rasa sakit atau apa pun. tetapi ternyata penyakit varises bisa menimbulkan rasa sakit juga apabila sudah semakin parah, karena bisa muncul luka di bagian permukaan kulit. kulit kering di bagian kulit yang terdapat varises sehingga menyebabkan kulit mengelupas pun bisa dialami. untuk itu gunakan stocking varises jika sudah muncul ciri dari varises. Jika masih sehat dan fungsi pembuluh darah vena masih bagus ada baiknya jika melakukan pencegahan penyakit varises. Dibawah ini cara untuk pencegahan penyakit varises :

  • Hindari penggunaan sepatu tinggi, pencegahan penyakit varises bisa dengan menghindari penggunaan sepatu tinggi yang sering dilakukan oleh para wanita. Sepatu tinggi yang sebenarnya membuat tidak nyaman ini dan bisa mendatangkan gangguan kesehatan seperti penyakit varises ada baiknya tidak sering digunakan, dan jika digunakan pun sebaiknya tidak terlalu lama. gunakan sepatu yang lebih nyaman dan tidak memberikan tekanan berlebihan pada pembuluh darah akan lebih baik.
  • Tidak terlalu lama berdiri, pencegahan penyakit varises yang kedua ialah dengan membatasi berdiri terlalu lama. atau jika berdiri sebaiknya sering bergerak agar peredaran darah tetap berjalan dengan baik.
  • Istirahatkan kaki, setelah menggunakan kaki untuk menjalankan aktivitas sebaiknya mengistirahatkan kaki. istirahatkan kaki dengan meluruskan kaki dan menyangahnya agar tidak menimbulkan varises. Cara ini termasuk pencegahan penyakit varises yang perlu dilakukan juga.
  • Olahraga, agar menjaga kesehatan katup pembuluh darah dengan melatihnya terus dengan berolahraga. Lakukan olahraga secara teratur juga untuk menjaga berat badan agar tidak akan mengalami peningkatan berat badan yang menyebabkan varises juga. akan lebih baik jika ditambah dengan makan makanan yang sehat dan menggunakan stocking varises. (By:RM)

Pencegahan Penyakit Varises

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Varises dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Varises and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.