Varises Pada Kehamilan

Varises yang juga disebut varikositis atau vena varikose adalah pelebaran pembuluh darah yang dipenuhi oleh darah. Varises ini terjadi sampai beberapa tingkat keparahan, namun varises berkembang lebih sering pada wanita dibanding pria.

Terdapat faktor predisposisi keturunan terhadap varises yang dapat menjadi lebih buruk selama kehamilan. Jika Ibu Anda mengalami varises, maka kemungkinan Anda juga akan mengalaminya.

Varises Pada Ibu Hamil

Masalah dengan varises biasanya terjadi pada tungkai tetapi juga mungkin tampak sebagai wasir atau timbul pada jalan lahir dan dalam vulva. Tekanan dari rahim dan perubahan dalam aliran darah selama kehamilan dapat membuat varises makin memburuk. Varises pada tungkai dan varises pada rektum (wasir) dapat menyebabkan nyeri yang sangat dan rasa tidak nyaman.

Gejala varises sangat bervariasi, untuk beberapa wanita, varises hanya berupa noda atau bercak ungu-kebiruan pada tungkai yang menyebabkan rasa sedikit tidak nyaman atau tidak sama sekali, kecuali pada malam hari. Untuk wanita lainnya, varises tampak sebagai tonjolan yang mengharuskan kaki ditinggikan pada sore hari atau diperlukan tindakan lainnya.

Varises mungkin akan memburuk selama kehamilan. Peningkatan berat badan (dari bayi yang sedang berkembang, rahim dan plasenta), pakaian yang ketat yang menghalangi pergerakan bebas pergelangan kaki dan tangan, dan berdiri dalam waktu yang lama akan memperburuk varises. Jika Anda terus bermasalah dengan varises setelah kehamilan, Anda mungkin membutuhkan tindakan pembedahan.

Cara yang paling efektif untuk mencegah varises adalah memperbaiki sirkulasi pada tungkai Anda, terutama melalui olahraga dan perubahan posisi. Berjalan-jalanlah ketika memungkinkan, dan lakukan gerakan memutar-mutar pergelangan kaki sementara Anda duduk atau berdiri. Bahkan hanya dengan duduk dan bergoyang-goyang di kursi roda sekalipun dapat membantu. Bergoyang mengkontraksikan dan merilekskan otot-otot tungkai, yang menggerakkan darah dari kaki ke jantung. Berbaringlah miring ke kiri ketika Anda berbaring untuk meningkatkan aliran darah. Tinggikan pinggang dan tungkai ketika istirahat atau berbaring. Jagalah penambahan berat badan keseluruhan selama kehamilan dalam batasan yang norma-antara 12,5 sampai 17,5 kg untuk wanita dengan berat badan normal.

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Varises dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim LengkapĀ ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Varises and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *