Varises Pada Wanita

Varises merupakan salah satu musuh wanita. Penampakannya yang tidak diinginkan berupa tonjolan biru yang berkelok-kelok sangat mengganggu penampilan. Khususnya bagi wanita yang dalam keseharainnya sangat mementingkan urusan penampilan, hal ini akan merusak rasa percaya diri. Selain merusak penampilan, varises juga menimbulkan gejala yang menganggu.

Istilah varises lebih sering digunakan untuk tungkai bawah. Meskipun demikian varises dapat juga terjadi pada tempat laun seperti pada funikulus spermatikus (varikokel), esofagus (varises esophagus), dan vagina. Namun yang paling banyak dijumpai adalah varises tungkai.

Varises Tungkai Bawah 

Kemunculan varises ditandai dengan penonjolan-penonjolan pembuluh darah ke permukaan kulit didaerah betis. Biasanya varises berwarna hijau kebiru-biruan. Tonjolan ini bisa kecil, bisa juga sangat besar, bisan pendek bisa juga sangat panjang seperti ular atau sungai yang berkelok-kelok. Sebenaranya penonjolan-penonjolan ini merupakan pembendungan aliran darah yang terjadi pada pembuluh-pembuluh darah balik (vena). Fungsi pembuluh vena yang normal dan sehat adalah membawa darah kotor (darah yang banyak mengandung karbondioksida) kembali ke jantung.

Karena harus bekerja melawan gaya berat, maka pembuluh vena dirancang untuk memiliki serangkaian katup yang mencegah membaliknya aliran darah. Bila katup ini bocor atau lemah, darah cenderung berkumpul pada vena dimana tarikan gaya beratnya besar seperti kaki. Karena terbendung, aliran darahpun mencari  jalan alternatif. Caranya dengan membuat jalan baru melalui pembuluh-pembuluh lain yang lebih kecil yang terletak lebih dalam. Jalan baru ini bisa dibagian tubuh dimana saja.

Sebagian besar penyebab varises dikarenakan faktor keturunan atau faktor genetik. Faktor keturunan adalah dinding pembulub darah dan katup yang tidak sempurna. Faktor genetik ini agak sulit disembukan. Hormon yang ada pada wanita juga dapat menyebabkan timbulnya varises, itulah sebabnya sebagian besar varises dialami oleh wanita. Pada wanita hamil, resiko ini semakin bertambah karena adanya penambahan hormon pada masa tersebut. Hormon wanita juga dapat dipicu karena mengonsumsi pil kontrasepsi dan menopause.

Tidak hanya karena faktor gen, hal lain yang menyebabkan terjadinya varises antara lain kebiasaan, gaya hidup dan aktivitas sehari-hari dapat menyebabkan timbulnya varises, berdiri terlalu lama, jarang berolahraga, dan merokok dapat memicu terjadinya varises.

Selain menganggu penampilan, varises juga menimbulkan rasa tidak nyaman. Misalnya cepat lelah, terasa berat, rasa nyeri, dan pada beberapa kasus dapat menyebabkan kram pada malam hari.

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Varises dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Varises and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.