Varises Vagina

Varises vagina adalah pelebaran pembuluh darah balik (vena) maupun selaput lendir (mukosa) yang ditandai dengan pembuluh darah yang lebar dan berkelok-kelok melingkar. Sama halnya dengan kaki, varises vagina terjadi akibat kelainan katup dalam pembuluh darah itu.

Penyebab varises vagina biasanya karena elastisitas dinding pembuluh darah vena yang melemah akibat tekanan darah yang tinggi atau bendungan pada beberapa organ tubuh . Kedua hal ini menyebabkan tersendatnya darah di pompakan ke jantung dalam jangka waktu yang cukup lama.

Faktor usia dan kehamilan diduga menjadi faktor resiko terjadinya varises vagina. Usia tua menyebabkan lemahnya dinding pembuluh darah vena, sehingga katup-katupnya juga ikut melemah. Sementara kehamilan diduga dapat menjadi faktor pencetus terjadinya varises vagina karena tekanan rahim yang membesar dan menekan perut, sehingga aliran darah di daerah itu menjadi terganggu. Semakin tua usia kehamilan maka kemungkinan terjadinya varises vagina semakin besar. Selain itu obesitas juga berpengaruh pada terjadinya varises vagina. Pada wanita yang obesitas, lemak yang berlebihan akan menganggu aliran darah vena sehingga membebani katup-katup di pembuluh darah vena itu.

Faktor lain yang dapat menyebabkan terjadinya varises vagina ialah wanita yang duduk atau berdiri terlalu lama. Posisi duduk atau berdiri dalam wktu lama akan menyebabkan peningkatan tekanan aliran darah dari tangan/kaki ke arah jantung. Jika berlangsung lama, maka fungsi katup-katup pembuluh vena akan terganggu.

Lokasi varises yang paling berbahaya dan sulit didiagnosis adalah pelebaran pembulouh darah vena di daerah pelebaran pembuluh darah vena didaerah segmen bawah rahim. Pembuluh darahnya yang besar dan berkelok-kelok dapat menimbulkan pendarahan hebat (massive) yang dapat berakibat fatal jika tidak ditangani dengan baik.

Gejala varises vagina biasanya disertai dengan tanda adanya varises di tempat lain seperti vulva, terutama labia mayora (bibir luar), varises di tungkai dan ambeien. Terkadang beberapa wanita merasa cepat lelah dan kaku di kemaluan bisa berjalan agak jauh merasa adanya ganjalan ketika berhubungan intim atau perasaan tidak nyaman lainnya tergantung besra kecilnya varises yang sudah terbentuk. Jika varises sangat besar maka buang air kecil menjadi tersendat-sendat (anyang-anyangan).


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Varises dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Varises and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>